Divisi SDM YPMAK Gelar Pelatihan Pembuatan Website

YPMAK Timika – Papua | 01 Juli 2021


Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) mengelar pelatihan pelatihan pembuatan website Divisi Humas dan Divisi IT.

Kepala Divisi SDM, Yeremias Imbiri, menjelaskan saat membuka kegiatan bahwa pelatihan ini untuk menambah keahlian dan kapasitas sumber daya manusia YPMAK. Selain itu, menurutnya teknologi informasi adalah suatu cara bagi pengguna media untuk mengkomunikasikan informasi kepada orang lain.

“Harapan kami, setiap peserta dapat menambah kemampuan dan bisa membuat website sendiri dan dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada,” katanya.

Pelatihan ini di fasilitasi oleh Smile Grup, Yogyakarta, pelatihan pembuatan website berlangsung selama tiga hari pada 21-23 Juni 2021 di Hotel Horison Diana Timika.

Website adalah media online penyampai informasi sekaligus sebagai penyerap aspirasi yang bekerja tak terbatas ruang dan waktu. Selain itu website juga sebagai salah satu wujud pertanggungjawaban sebuah insitusi atau lembaga atau yayasan kepada semua pihak, masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Dalam pelatihan tersebut, peserta mempelajari pengenalan salah satu bahasa yang digunakan dalam website adalah HTML, pembuatan layout halaman web baik statis maupun dinamis, pembuatan template atau desain dasar web, pemberian dan pengaturan image dan animasi, pengaturan CSS (Cascading Style Sheet), hingga proses up-load.

Selain itu, peserta juga mempelajari layout halaman website, pembuatan template, pengaturan CSS dan cara upload berita maupun foto pada website hingga cara upload di Hosting.

Web adalah sebuah wahana dan peluang. Wahana untuk menyampaikan ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet di penjuru dunia.

Selain itu, juga peluang untuk mendapatkan informasi dan komunikasi kepada siapa saja yang dikehendaki. Artinya dengan website kita dapat menyampaikan sekaligus mendapatkan informasi dan data tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. (miskan)

 



Radio Online YPMAK
Media Sosial Kami
Twitter YPMAK

YPMAK Fanpage

SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.ypmak.or.id
Facebook : ypmak
Twitter : @ypmak_
Website: ypmak.or.id
Peta Lokasi