Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK Buka Pendaftaran Pengurus Baru Periode 2024-2029

Jumat, 21 Juni 2024
Juru bicara panitia seleksi pengurus baru YPMAK periode 2024-2029 Anace Hombore saat diwawancarai. (IST/SP)

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia melalui Panitia seleksi (Pansel) membuka pendaftaran pengurus baru YPMAK periode 2024-2029. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 Juni 2024 dan berakhir pada 30 Juni 2024.

Juru bicara Pansel Pengurus YPMAK, Anace Hombore perwakilan dari Pemda Mimika mengatakan, setelah Pansel pemilihan pengurus YPMAK yang terdiri dari 7 orang dibentuk kemudian dilanjutkan dengan merekrut konsultan perekrutan, dan yan terpilih PT ARA Indonesia yang sudah berpengalaman di bidangnya, seperti perekrutan KPK, BUMN, dan lainnya.

“Melalui konsultan tersebut, kami sudah membuka pendaftaran yang dimulai 14 – 30 Juni 2024. Dari tanggal pembukaan sampai hari ini sudah ada yang mendaftar,” kata Anace di Gedung MPCC, Rabu (19/6/2024).

Pendaftaran sendiri dilakukan secara online dengan mengakses melalui:https://bit.ly/SeleksiYPMAK. Dimana dalam pendaftaran ini tidak hanya masyarakat lokal di Mimika tetapi juga nasional.

Nasional ini khusus orang-orang yang berasal dari Suku Amungme dan Kamoro, serta 5 suku kekerabatan lainnya.

“Kami tidak membatasi siapapun dan dimanapun, asalkan dari 2 Suku Amungme dan Kamoro. Serta 5 suku kekerabatan,” katanya.

Ia menjelaskan, khusus untuk jabatan Ketua atau Direktur, diwajibkan adalah orang-orang yang berasal dari Suku Amungme dan Kamoro tidak boleh yang lain.

Sementara untuk wakil ketua atau wakil direktur dan sekretaris, bisa diikuti oleh masyarakat dari Suku Amungme dan Kamoro. Serta 5 suku kekerabatan dan Papua lainnya.

Juru bicara panitia seleksi pengurus baru YPMAK periode 2024-2029, Krinus Kum dan Anace Hombore saat diwawancarai. (IST/SP)“Untuk wakil dan sekretaris, prioritas utama dari suku Amungme dan Kamoro. Sementara prioritas kedua dari 5 suku kekerabatan (Suku Dani, Damal, Mee, Moni, Nduga). Serta prioritas ketiga dari Papua lainnya atau orang asli Papua (OAP),” terangnya.

Kemudian untuk jabatan ketua atau direktur, persyaratannya minimal pendidikan Strata Satu (S-1). Jika SMA, maka harus memiliki pengalaman pernah memimpin sebuah yayasan atau organisasi, minimal 10 tahun dan maksimal 15 tahun.

“Dan semua itu harus dilampirkan dalam sistem, agar bisa terbaca bahwa persyaratannya memenuhi syarat. Untuk info selanjutnya bisa klik di website YPMAK https://www.ypmak.or.id/lowongan-pengurus-ypmak-2024-2029/ ,” terangnya.

Ia menambahkan, sementara untuk pengurus lama maupun karyawan YPMAK yang ingin maju dalam pemilihan, maka harus mengajukan cuti. “Kami tidak batasi siapapun, baik pengurus lama, karyawan, dan masyarakat luar,” ujarnya.

Sementara Krinus Kum Pansel perwakilan dari Lemasa mengatakan bahwa proses perekrutan sudah dimulai dengan pendaftaran dan sudah ada yang memasukkan berkas pendaftaran. Tetapi untuk berapa yang sudah mendaftar, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Kami membuka seluas-luasnya bagi siapapun masyarakat Suku Amungme dan Kamoro serta 5 suku kekerabatan lainnya. Sehingga tidak ada batasan berapa jumlah pendaftar yang masuk,” katanya. (*)

Berita ini dikutip dari : https://seputarpapua.com/view/pansel-pemilihan-pengurus-ypmak-periode-2024-2029-buka-pendaftaran.html

2,103 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika