Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Kinerja Bagus, Pengurus Pokja Program Kampung Umar Arararu Dipilih Kembali oleh Masyarakat

Jumat, 17 Mei 2024
Kelompok Kerja Program Kampung Umar Ararrau terpilih foto bersama. (miskan/ypmak)

TIMIKA – Pembentukan pengurus kelompok kerja (pokja) tahun 2024 di Kampung Umar Ararau, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (27/4/2024) berjalan dengan baik dan lancer.

Kepala Kampung Umar Ararau, Leander Maita dalam sambutannya mengatakan, selama ini pokja terus menjalankan program kampung dengan baik tetapi ada beberapa kendala karena kurangnya komunikasi.

“Saya harap program ini dapat dijalankan dengan baik agar bisa membantu perekonomian masyarakat dapat meningkat bahkan berubah dengan segala kegiatan yang ada,” katanya.

Kepala kampung menyebut, YPMAK hadir di kampung merupakan orangtua mereka dan sangat membutuhkan uluran tangan.

“Sekali lagi saya harap hadirnya pokja ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Kami masyarakat masih mempercayakan kepengurusan pokja untuk tahun 2024 yang diketuai oleh Emanuel Paramokani,” ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Ekonomi YPMAK Fransiskus Wanmang mengucapkan terimaksih karena masyarakat telah menerima kehadiran YPMAK dengan baik.

“Kami datang untuk melihat dan melakukan pemantauan pengurus pokja karena masa bakti kepengurusan mereka tahun 2023 telah selesai. Kami datang untuk membentuk kepengurusan pokja tahun anggaran 2024 agar bisa menjalankan program YPMAK,” katanya.

Lanjut Frans, keberadaan pokja bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Semua program di kampung YPMAK percayakan kepada pengurus pokja saat ini.

“Jadi, apa yang diberikan YPMAK seperti perahu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat di kampung,” ucapnya.

Di sisi lain Ketua Pokja Kampung Umar Ararau, Emanuel Paramokani mengatakan, pihaknya sementara membuat laporan pertanggungjawaban program tahun 2023.

“Tahun 2023 kami pengadaan mesin tempel 15 PK, kabel rol, balon lampu di RT 5, pembelian alat musik, pembersihan jalan, pembersihan sungai, renovasi gereja,” katanya.

Terkait kepengurusan tahun 2024 masyarakat sendiri menilai pekerjaan pokja dan pokja 2023 masih diberi kepercayaan untuk melaksanakan program tahun 2024.

Untuk diketahui, pada saat pemilihan pengurus pokja, masyarakat Kampung Umar Ararau sepakat bahwa pokja lama (tahun 2023) melanjutkan kepengurusan Program Kampung YPMAK pada tahun 2024.

Adapun susunan pengurus pokja Program Kampung Umar Ararau yaitu : Ketua Emanuel Paramokani, Sekretaris, Don Bosko Tewa, Bendahara, Hendrikus Kimi dan dua orang anggota yaitu : Herman Tamari Serilia Tewa.

“Saya ucapkan terimakasih karena masyarakat masih mempercayai kami untuk menjalankan program Kampung YPMAK tahun 2024,” tandas Emanue Paramokani. (miskan)

 

 

449 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika