Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Pokja Aindua Renovasi Gereja dan Pengadaan Alat Musik dengan Dana Program Kampung

Jumat, 10 Mei 2024
Ketua Pokja Program Kampung Aindua, Estagius Kauta menunjukkan alat musik dan perlengkapannya kepada Tim Divisi Program Ekonomi YPMAK. (MISKAN/YPMAK)

Gunakan anggaran program kampung YPMAK, Kelompok kerja (Pokja) Kampung Aindua, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pengadaan lampu jalan, mesin genset, perahu fiber dan motor tempel, kios kampung.

Selain itu, pokja juga melakukan renovasi dengan memasang pintu, jendela serta pengadaan alat musik untuk Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus di Kampung Aindua.

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia terus memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di pesisir Mimika salhsatunya melalui Program Kampung.

Ketua Pokja Kampung Aindua, Estagius Kauta mengatakan, kegiatan dijalankan oleh pokja merupakan hasil kesepakatan dari masyarakat saat dilakukan rapat.

“Kami sangat merasakan manfaat dari program kampung YPMAK yang telah berjalan 3 tahun. Semua masyarakat ikut berpatisipasi dan mendukung semua kegiatan,” ungkap Estagius Kauta.

Estagius Kauta menyebut, kios kampung menggunakan anggaran pokja juga telah berjalan hingga saat ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk harganya relatif murah di mana masyatakat juga dilarang untuk utang. Itu kami pertahankan sehingga kios ini tetap berjalan,”ujarnya. (miskan)

1,867 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika