Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Partisipasi YPMAK dalam Pameran Hari Lingkungan Hidup 2023

Rabu, 21 Juni 2023
Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Kabupaten Mimika, Samuel Yogi ketika mengunjungi stand YPMAK dalam Pameran Hari Lingkungan Hidup di pelataran Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu 17 Juni 2023. (miskan/YPMAK)

TIMIKA- Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) ikut berpatisipasi dalam Pameran Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023. Pameran ini  digelar di pelataran Eme Neme Yauware, Jumat hingga Minggu, 16-18 Juni 2023.

Tiap harinya, pengunjung di stand YPMAK mencapai 200 orang yang tercatat di buku tamu dan setiap pengunjung mendapatkan souvenir berupa bros dan gantungan kunci gratis bertuliskan YPMAK pengelola dana kemitraan PTFI.

Selan itu, pengunjung juga memperoleh informasi tentang program-program yang dijalankan oleh YPMAK yang dapat dilihat dalam bentuk poster dan diberi penjelasan langsung dari penjaga stand tentang Program Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Dalam pameran itu, juga ditampilkan berbagai aneka hasil binaan YPMAK seperti telur, ikan, sagu, kue sagu, keripik, pinang, ulat sagu, dan makanan lainnya.

Selanjutnya, ukiran patung Kamoro, vas bunga, keranjang bunga, pring makan yang terbuat dari lidi, tauri (pakaian tradisional Suku Kamoro), mahkota kasuari. Produk hasil dari kelompok binaan Divisi Ekonomi tersebut dijual dan banyak diminati oleh pengunjung.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Kabupaten Mimika, Samuel Yogi Ketika mengunjungi stang YPMAK mengapresiasi YPMAK yang mengembangkan produk lokal.

“YPMAK adalah produk lokal kembangkan UMKM masyarakat Kabupaten Mimika,” singkat Samuel Yogi, Sabtu (17/6/2023) saat mengunjugi stand.

Berdasarkan pantauan, antusias warga Timika yang mengunjungi stand juga mengabadikan momen dengan melakukan pose foto.

Ulat sagu dan sagu bakar menjadi daya tertarik tersendiri bagi para pengunjung. Beberapa pengunjung juga mencoba makan ulat sagu secara langsung.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba melihat parasit malaria melalui mikroskop dengan dipandu oleh petugas kesehatan dari Pelkesi selaku mitra YPMAK dalam menjalankan Program Kampung Sehat. (miskan)

 

534 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika