Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Kris Ukago : Kesempatan Beasiswa YPMAK, Cuma Sekali

Senin, 03 Oktober 2022
Deputi Monev Program, Kristianus Ukago didampingi Wakil Direktur Grant Making, Yohan Wambrauw memberikan penjelasan tentang aturan YPMAK mengenai pemberian beaiswa kepada penerima beasiswa YPMAK di Universitas Widya Mandala, Surabaya. (Jemis Mario Muskitta)

Kuota program beasiswa Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), selaku pengelola dana kemitraan PT. Freeport Indonesia, terbatas hanya bagi 3.000 peserta. Hal ini sesuai dengan keputusan Rapat Badan Pembina dan Pengawas YPMAK. Oleh karenanya kesempatan berharga ini diminta untuk dimanfaatkan dengan baik, karena hanya sekali dan tidak ada pengulangan.

Demikian dikatakan Wakil Direktur Grant Making YPMAK, Yohan Wambrauw, di hadapan peserta beasiswa di Universitas Katholik Widya Mandala, Surabaya, Senin (19/09/2022).

Berdasarkan kuota tersebut maka program beasiswa bagi peserta baru, harus menunggu kelulusan peserta yang sekarang. “YPMAK saat ini mengelola manfaat beasiwa untuk 3.000 peserta, tidak bisa lebih. Adik-adik yang antri tunggu kesempatan beasiswa tergantung dari jumlah secara keseluruhan. Kalau tahun ini lulus 10 orang, maka peluang replacement juga 10 orang,” terangnya.

Yohan meminta para mahasiswa menimba ilmu sebaik mungkin, sehingga kuliah bisa selesai tepat waktu, agar ada kesempatan lainnya terbuka bagi anak-anak asli Mimika lainnya untuk merasakan program beasiswa itu. “Gunakan kesempatan yang ada, belajar dengan baik. Usahakan supaya lulus tepat waktu. Supaya kuota ini tetap terjaga dan peluang adik-adik lainnya juga ada,” harapnya.

Sementara itu, Deputy Monev YPMAK, Kristianus Okago, menegaskan agar para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Program beasiswa akan dihentikan bagi mahasiswa yang tidak selesai tepat waktu serta tidak ada penambahan atau kesempatan kedua kalinya.

“Kesempatan ini cuma sekali. Kalau tidak dimanfaatkan, kasihan. Nanti kita semua seperti yang putus sekolah, kembali ke kampung, akhirnya tidak bisa bekerja. Kalau beasiswa putus, kita pulang ke Papua mau jadi apa? Di sana orang yang punya ijazah saja tidak dapat kerja, apalagi kita putus kuliah. Penyesalan selalu datang di belakang,” ujarnya.

Ia mewanti agar para mahasiswa menjalani kuliah dengan baik, rajin belajar dan selalu termotivasi agar mendapat nilai yang baik. “Kami datang untuk berikan dorongan dan motivasi. Tingkatkan nilai IPK, rajin belajar. Kita kejar prestasi. Kita punya kemampuan, punya ilmu yang kita dapat kembangkan. Jangan kita minder, komunikasi itu penting,” tandasnya. (tora)

1,267 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika