Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Unika Widya Mandala : Anak-anak Papua juga Hebat

Senin, 26 September 2022

Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar Monev program perserta beasiswa di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Senin (19/9/2022).

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya merupakan salah satu mitra bekerjasama dengan Yayasan Pemberdayaan Masyatakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) sejak tahun 2007.

Total mahasiwa penerima beasiswa YPMAK di Universitatas Katolik Widya Mandala Surabaya sebanyak 38 mahasiswa terdiri dari berbagai macam program studi.

“Kerjasama dengan YPMAK selama ini berjalan dengan baik. Namun komunikasi terlambat belakangan ini karena adanya pandemi covid-19. Mudah-mudahan setelah pandemi kerjasama lebih baik lagi dan mahasiswa lebih semangat studi,” ungkap Ketua Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana Peserta Beasiswa YPMAK di Universitas Katolik Widya Mandala, A. Anteng Anggorowati kepada Tribun-Papua.com.

Ia mengatakan, pertemuan dengan tim Monev YPMAK sangat bermakna bagi para mahasiswa dan pihak kampus sebagai pengelola beasiswa.

“Kedepan kami harap komunikasi lebih lancar agar kesulitan bisa teratasi dengan baik,” harapnya.

Anteng menyebut, jika dilihat dari sisi prestasi peserta beasiswa YPMAK di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya itu bervariasi.

“Anak-anak Papua juga hebat sama halnya dengan mahasiswa pada umumnya,” ucapnya.

Lanjutnya kemudian dilihat dari sisi pergaulan dari tahun ke tahun peserta beasiswa YPMAK sudah bergaul dengan mahasiswa lain di kampus.

“Mereka sudah tidak berkumpul sendiri-sendiri seperti dari Timika. Sekarang sudah membaur dengan mahasiwa lain apalagi mahasiswa dari Pulau Jawa sangat welcome. Ini tampak dari kegiatan mahasiswa dimana mereka saling berkolaborasi,” jelasnya.

Menurut Dra. A. Anteng, hal lain menjadi kendala adalah komunikasi dengan mahasiswa peserta beasiswa, namun sejauh  ini selalu ada solusi.

“Komunikasi menjadi hal penting dalam mendidik peserta beasiswa YPMAK, tetapi sejauh ini aman-aman saja,” pungkasnya. (*)

Artikel ini dikutip dari : https://papua.tribunnews.com/2022/09/19/bermitra-dengan-ypmak-sejak-2007-ini-kata-rektorat-universitas-katolik-widya-mandala-surabaya

669 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika