Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Monev Pendidikan untuk Melihat Secara Langsung Perkembangan Anak


Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) melakukan monitoring evaluasi (Monev) terhadap perserta beasiswa di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Jawa Timur pada, Senin (19/9/2022).

“Terima kasih untuk pihak kampus karena telah mendidik dan melihat anak-anak peserta beasiswa YPMAK di Universitas Widya Mandala. Kami yakin agar mendapat pelanyanan pendidikan dengan baik hingga selesai studi dan pulang ke Timika,” ungkap Wakil Direktur Grant Making YPMAK, Yohan Wambrauw kepada Tribun-Papua.com di Surabaya.

Lanjut Yohan, selama pandemi banyak kendala dihadapi oleh anak-anak baik kuliah dan masih masih banyak yang lain.

Namun terlepas dari itu, anak-anak juga harus menjalani proses pembelajaran dengan baik.

“Mereka harus bisa belajar dengan baik, kemudian manejemen waktu selama menempuh studi di Universitas Widya Mandala Surabaya,” katanya.

Yohan juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua staf kampus, dosen pengajar untuk melihat perkembangan anak-anak.

“Kami juga akan melihat anak-anak untuk mendengar secara langsung apa yang mereka rasakan selama studi di kampus ini,” katanya.

Ia menambahkan, monitoring dan evaluasi peserta beasiswa YPMAK bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan anak dan memperbaiki apa saja yang kurang menuju kesempurnaan,” tambahnya.

Sementara, Deputi Monitoring Evaluasi YPMAK, Kristianus Ukago mengatakan monev peserta beasiswa YPMAK meliputi perkebangan anak-anak evaluasi yang perlu dilakukan kedepan.

“Tujuan kami adalah selain monev juga bertemu dengan anak-anak melihat pandangan mereka secara individu,” singkatnya.

Disisi lain Ketua Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana Peserta Beasiswa YPMAK di Universitas Katolik Widya Mandala, A. Anteng Anggorowati mengucapkan terimakasih kepada tim Monev YPMAK.

“Kami diberi tugas mendampingi perserta beasiswa YPMAK di Universitas Widya Mandala untuk menjadikan anak-anak sukses ketika selesai studi,” katanya.

Pada kesempatan itu A. Anteng Anggorowati memaparkan perkembangan peserta beasiswa selama kuliah.

“Kami harap Monev YPMAK dilaksanakan secara rutin dan kontinu sehingga kesulitan yang dihadapi mitra terhadap penerima beasiswa segera mendapat tanggapan dan segera tertangani,” pungkasnya. (*)

Artikel ini dikutip dari : https://papua.tribunnews.com/2022/09/19/ypmak-lakukan-monev-peserta-beasiswa-di-universitas-katolik-widya-mandala-surabaya

348 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika