Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Koren Jawame Ingin Jadi Bupati Mimika ke Depannya

Rabu, 07 September 2022

TIMIKA – Sebagai pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI), Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) berperan signifikan dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) Papua yang berkualitas melalui program beasiswa.

Satu penerima beasiswa di antaranya Koren Jawame.

Merupakan satu di antara ribuan peserta program beasiswa YPMAK, Koren memiliki keinginan besar menjadi bupati Mimika di masa depan.

Koren menjelaskan bahwa dirinya mendapat beasiswa dari YPMAK sejak duduk di bangku SMA di Manado.

Pemuda dari pasangan Yotinus Jawame dan Yotiana Beanal yang lahir pada 26 November 1999 itu mengenyam pendidikan SD di kampung kelahirannya di Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Sejak kecil, Koren tinggal bersama kedua orang tuanya di Kampung Tsinga hingga ia tamat SD.

Selepas SD, pemuda berusia 23 tahun itu melanjutkan studinya di SMP Petra Timika.

Setelah itu, Koren meraih beasiswa YPMAK untuk melanjutkan studi di bangku SMA, tepatnya di Yayasan Pendidikan Lokon Manado, Sulawesi Utara.

“Puji Tuhan, saya dapat biaya beasiswa YPMAK sejak SMA di Manado hingga kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) di Jakarta,” ungkap Koren kepada Tribun-Papua.com, Minggu (4/9/2022).

Koren saat ini berstatus mahasiswa semester VI di STIPAN. Mengambil program studi Ilmu Pemerintahan, Koren memiliki target menyelesaikan studinya pada 2024 mendatang.

Koren sangat berterima kasih kepada PT Freeport Indonesia dan YPMAK, yang mana beasiswa yang ia terima bisa membawanya studi di Jakarta dengan jurusan yang sesuai keinginannya.

“Saya merasa bangga karena bisa kuliah di daerah di mana orang tua belum pernah menginjakkan kaki sebelumnya, terlebih saya berasal dari keluar tidak mampu,” ungkapnya.

Koren mengajak semua penerima beasiswa YPMAK untuk tetap semangat menempuh pendidikan.  “Jangan malas-malasan karena kita adalah generasi Kabupaten Mimika di masa depan,” pungkasnya. (*)

Artikel ini dikutip dari : https://papua.tribunnews.com/2022/09/04/sosok-koren-jawame-penerima-beasiswa-ypmak-yang-ingin-jadi-bupati-mimika-ke-depannya?

453 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika