Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Tak Hanya Perguruan Tinggi, YPMAK juga Bekerjasama dengan SMA Unggulan

Selasa, 29 Maret 2022

Setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Senin (28/3/2022) Yayasan Pemberdayaan Masyarakat  Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia juga menandatangani kerjasama dengan SMA Negeri 3 Buper Jayapura, Selasa (29/3/2022).

Wakil Direktur Program dan Monev YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro saat memberikan sambutan  berharap anak-anak yang akan dikirim dan yang sudah ada mendapatkan fasilitas dan manfaat pendidikan yang lebih baik.

“Tujuan kami kesini untuk perpanjangan kerjasama, kami berharap agar kedepannya YPMAK diberi kuota lebih, karena selama ini hanya 5 peserta yang dikirim kesini,”katanya.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala sekolah SMA Negeri 3 Buper Jayapura, Anton Djoko Martono, M.Pd mengatakan siap memberikan kuota yang lebih kepada YPMAK.

“Sekarang malah saya memberi tantangan kepada YPMAK, berapapun yang dikirim oleh YPMAK kami siap menerima,” Katanya seraya menambahkan menyambut baik perpanjangan kerjasama ini.

Kepala Sekolah juga menginformasikan terjadinya perubahan dalam pengelolaan sekolah sebagai dampak dari peraturan pemerintah yang mengembalikan pengelolaan dana OTSUS ke tingkat kabupaten. Peraturan yang akan efektif berlaku sejak 2023 itu akan mengurangi pengiriman utusan siswa dari kabupaten-kabupaten di Papua ke SMAN 3 Buper.

Karena itu, semakin terbuka peluang bagi YPMAK untuk mengirimkan lebih banyak siswa Amungme dan Kamoro ke SMAN 3 Buper.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Program dan Monev, Nur Ihfa Karupukaro mengatakan YPMAK siap mengirim peserta lebih dari lima. “Kami akan diskusikan dan YPMAK siap mengirim peserta beasiswa sesuai dengan kemampuan yayasan,”katanya.

Usai penandatanganan, ketika diminta tanggapan terkait SMA Negeri 3 Buper, Nur Ihfa mengatakan, “SMA Negeri 3 ini merupakan sekolah unggulan di Papua dan mempunyai jaringan yang baik untuk peningkatan pendidikan kedepan. Kita bisa lihat anak-anak yang sekolah ini memiliki sikap yang baik, bagaimana mereka tersenyum dan menyapa,”katanya.

Sekadar informasi, SMA Negeri 3 Buper Jayapura mengedepankan keberhasilan peserta didik di bidang akademik maupun non akademik serta pendidikan religius, nasionalis, integritas, mandiri serta gotong royong yang berwawasan lingkungan sehingga alumni SMA Negeri 3 Jayapura bisa menjadi orang-orang yang tangguh yang mampu beradaptasi, mampu menghadapi serta mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang semakin kompleks di era global.

SMA Negeri 3 Jayapura terus mendorong berkembangnya inovasi dan kreasi warga sekolah dengan selalu meningkatkan kekeluargaan dan kerjasama dengan seluruh komponen berlandaskan semangat 5S (senyum, sapa, salam, sopan, dan santun). (Miskan)

741 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika