Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK Jalin Kerjasama dengan Berbagai Rumah Sakit untuk Pasien Rujukan

Senin, 21 Maret 2022
Wakil Direktur Program dan Monev YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro menyerahkan berkas perjanjian kerjasama kepada Plt. Direktur Utama RS Ortopedi Solo, Dr. dr. Pamudji, Sp.OT(K). (MISKAN/YPMAK)

Untuk meningkatkan derajat kesehatan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan lainnya, Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia menjalin kerjasama dengan berbagai rumah sakit di Indonesia.

Direktur YPMAK, Vebian Magal melalui Wakil Direktur Program, Monitoring dan Evaluasi, Nur Ihfa Karupukaro mengatakan kerjasama ini dilakukan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat sebagai pasien rujukan jika tidak dapat diatasi di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

“Dengan adanya kerjasama ini, Kami berharap pasien rujukan dapat mendapat pelayanan yang baik dan pasien yang dikirim adalah pasien yang tidak dapat ditangani di Timika.” katanya.

Nur Ihfa menambahkan, Selain penandatanganan kerjasama, YPMAK juga melakukan monitoring dan evaluasi terkait layanan di rumah sakit. Jika ada yang kurang maka akan kita perbaiki dan ditingkatkan.

Pada kegiatan tersebut, YPMAK menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit St. Carolus Jakarta, penandatanganan dilaksanakan pada Senin, 14 Maret 2022 dan Primaya Hospital PGI Cikini Jakarta, Rabu, 15 Maret 2022.

YPMAK juga menjalin kerjasama denga Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Solo dan penandatanganan dilaksanakan 17 Maret 2022.

Wakil Direktur program dan Monev, Nur Ihfa Karupukaro saat memberikan sambutan di RS Ortopedi Solo berharap dengan perjanjian ini rumah sakit juga dapat mengakomodir pasien dengan sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami berharap agar pasien dengan JKN dapat dilayani dan jika ada selisih maka akan menjadi tanggungan YPMAK,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama RS Ortopedi Solo, Dr. dr. Pamudji, Sp.OT(K) mengatakan menyambut baik lanjutan dari kerjasama yang selama ini telah terjalin.

“Mengenai pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan tetap kami layani dan tidak ada masalah, karena kami juga melayani pasien dari BPJS kesehatan,” katanya saat memberikan sambutan.

Tak hanya menjalin kerjasama, YPMAK juga melakukan studi banding terkait pengelolaan rumah sakit. Dimana hasil dari studi banding tersebut akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan masukan terkait dengan pengelolaan Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Sebelumnya YPMAK juga menjalin kerjasama dengan RS Provita dan RS Dian Harapan Jayapura. (miskan)

https://www.ypmak.or.id/2022/03/21/kerjasama-ypmak-dan-rso-solo/

https://www.ypmak.or.id/2022/03/21/ypmak-kerjasama-dengan-primaya-hospital-pgi-cikini/

https://www.ypmak.or.id/2022/03/21/kerjasama-antara-ypmak-dan-rs-st-carolus-jakarta/

 

 

 

555 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika