Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK Bantu Rp 2 Miliar untuk Pembangunan Gereja Kingmi Bahtera

Selasa, 22 Februari 2022
Direktur YPMAK, Vebian Magal menandatangani berkas perjanjian pemberian bantuan pembangunan gedung Gereja Kingmi Bahtera Timika. (Jeremias Rahadat/YPMAK)

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia kembali memberikan bantuan dana untuk pembangunan Gedung Gereja Kingmi Bahtera yang beralamat di Jalan C. Heatubun, Distrik Mimika Baru, Timika, Papua. Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp2 miliar rupiah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Hotel Horison Ultima, Kamis (17/2/2022) yang diterima langsung oleh Panitia pembangunan Gedung Gereja Bahtera.

Direktur YPMAK, Vebian Magal mengatakan dalam membangun gereja tentu membutuhkan dana yang besar sehingga pihaknya ingin memberikan sedikit dukungan kepada Gereja Kingmi Bahtera.

“Kami dari lembaga dalam bentuk partisipasi kami juga menyediakan nilai yang sesuai dengan kami punya kemampuan sehingga kami berharap jangan lihat nilainya, namun semoga bisa membantu dalam proses pembangunan,” kata Vebian.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Induk Kingmi Bahtera Kabupaten Mimika, Petrus Omabak mengatakan pihaknya sudah mulai bergerak mengerjakan Gedung Gereja Bahtera sejak tahun 2014 hingga saat ini.

“Sebelumnya YPMAK sudah membantu kami 3 Miliar dan sekarang YPMAK resmi memberikan bantuan lagi 2 Miliar. Jadi sudah 5 miliar,” kata Petrus.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan YPMAK karena turut memberi perhatian kepada gereja,”

Ia berharap kedepannya kerjasama antara YPMAK dengan gereja Kingmi di Mimika terus berjalan dengan baik.

“Harapan kami secara umum dari jemaat kami tetap mendoakan Yayasan ini tetap maju dan bisa terus memperhatikan masyarakat,” katanya.

Gedung gereja Kingmi Bahtera ini dibangun dua lantai dan sebagai gereja Induk bagi jemaat Kingmi yang ada di seluruh Timika dimana kapasitas dari gedung gereja diperkirakan 5000 orang dengan estimasi waktu pembangunan sisa dua tahun lagi.

“Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 75 persen,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com – LINK SUMBER : https://seputarpapua.com/view/ypmak-bantu-rp2-miliar-untuk-pembangunan-gereja-kingmi-bahtera.html

914 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika