Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK dan PT Freeport Indonesia Dukung Timika Expo 2021


Timika – Didukung PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) Timika Expo PON XX, yang digelar di lapangan Pasar Swadaya resmi dibuka, Jumat (8/10/2021).

Pembukaan Timika Expo PON XX Papua 2021 ditandai dengan pemukulan tifa bersama antara Asisten I Sekda Mimika Yulianus Sasarari mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, VP Community Relation and Human Right Arnold Kayame mewakili PTFI dan Direktur YPMAK Vebian Magal.

Kegiatan yang gelar hingga tanggal 14 oktober 2021 tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para UMKM untuk mengambil bagian, dalam even PON di Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut digelar oleh PB PON SUB Mimika Bidang Pemasaran.

Dalam kegiatan tersebut selain Freeport dan YPMAK yang ikut ambil bagian juga UMKM orang asli Papua dan masyarakat lainnya baik binaan pemerintah maupun binaan Freeport. Terdapat mama-mama Papua pengerajin noken, pengerajin ukiran Kamoro, pengusaha kuliner tradisional Papua dan kuliner umum.

Dalam sambutannya Bupati Mimika yang di bacakan oleh Asisten I mengatakan, PON bukanlah hanya pesta olahraga tetapi juga merupakan pesta rakyat. Untuk itu Timika Expo dilaksanakan untuk memberikan dampak positif dari pelaksanaan PON di mana Kabupaten Mimika menjadi salah satu tuan rumah PON Papua.

“Seluruh masyarakat harus terlibat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, oleh sebab itu maka di gelarlah Timika Expo untuk masyarakat Mimika,” tuturnya.

Diungkapkan, gelaran Timika Expo merupakan misi PB PON SUB Mimika untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mimika. Pemkab Mimika memberikan apresiasi kepada Freeport dan YPMAK yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut dan khususnya PON XX.

“Ini merupakan bukti hasil kerja keras kita untuk bisa mensejahterakan masyarakat dengan memanfaatkan even PON. Kegiatan ini mengangkat harkat dan martabat kita sebagai masyarakat Papua,” ungkapnya.

VP Community Relation and Human Right PTFI Arnold Kayame mengatakan, PTFI sangat mendukung apapun untuk suksesnya PON Papua khususnya di Kabupaten Mimika. Dimulai dari dukungan pembangunan venue dan dukungan lainnya.

“Keterlibatan kami di PON XX untuk memberikan sumbangsih kami kepada Kabupaten Mimika. Ini bukti Freeport ada disini juga ingin maju bersama pemerintah daerah dan masyarakat disini,” tegasnya.

Direktur YPMAK Vebian Magal dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung apapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Mimika untuk suksesnya PON terutama untuk pemberdayaan  ekonomi masyarkat. Serta untuk menggali potensi-potensi yang ada di Mimika khususnya yang dihasilkan putra daerah.

“Kami sangat mendukung karena ini kegaitan sangat positif sekali, terutama untuk mengangkat perekonomian juga nilai-nilai budaya yang selama ini tidak pernah diketahui oleh semua masyarakat,” ungkapnya. (*)

Artikel ini dikutip dari : https://harianpapuanews.id/baca/14901-didukung-freeport-dan-ypmak-timika-expo-pon-xx-resmi-digelar.html

 

Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid



Copyright © 2021 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika