Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Walikota Semarang Kunjungi Vaksinasi Siswa Papua di Asrama Amor


Walikota Semarang mengunjungi Asrama Amor saat kegiatan vaksinasi.

Walikota Semarang Bp. H. Hendrar Prihadi, SE.MM, yang akrab dipanggil Pak Hendy meninjau vaksinasi bagi siswa siswi Asrama Amor Semarang yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Senin (30/8).

Sebanyak 48 siswa-siswi yang tinggal di Asrama Amor beserta warga setempat mendapat vaksinasi yang dipusatkan di Asrama Putra Amor Jl. Pilangsari Raya no. 1 RT.01 RW.05 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tembalang Semarang.

Pada saat kegiatan vaksinasi, 14 orang warga di sekitar Asrama Amor memperoleh   vaksin tahap pertama bersama 7 anak asrama, sedangkan vaksin tahap kedua akan diberikan kepada 27 siswa-siswi penghuni Asrama Amor Semarang 9 September 2021 mendatang. Dimana sebelumnya mereka menerima vaksin tahap pertama awal bulan Agustus lalu di Timika, Papua. Vaksin tahap kedua akan diberikan di Puskesmas Kedungmundu Semarang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi,  Koordinator Tim Kerja Asrama, Yulius Tri Margono telah melakukan koordinasi persiapan sarana dan prasarana dengan Dinkes Kota Semarang, melalui Kepala UPTD Puskesmas Kedungmundu, dr. Gita Nur Fitriandari. Selain itu, dr. Gita juga memberikan pengarahan penataan dan kebutuhan pelaksanaan vaksin tersebut.

Sebelum vaksinasi, petugas kesehatan dari Dinkes Semarang memberikan penjelasan kepada para siswa-siswa Asrama Amor dan warga lingkungan yang hadir tentang apa itu vaksin dan manfaatnya dan reaksi setelah menerima vaksin.

Selain itu, petugas kesehatan juga mengingatkan setelah vaksinasi agar tidak mengangkat beban dan barang yang berat, karena setelah vaksin bisa mengalami pegal-pegal pada lengan yang telah disuntik. Kemudian setelah menerima vaksin agar istirahat yang cukup dan apabila demam dapat minum obat penurun panas atau menghubungi petugas kesehatan di Puskesmas Kedungmundu, Semarang.

Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, SE.MM, didampingi oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, DR. Mochamad Abdul Hakam, SP.PD,Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dr. Mada Gautama, M.Kes.(Epid), serta Kapolsek dan Danramil juga Staf Kecamatan Tembalang dan Lurah Mangunharjo Yuliatun, SE, Ketua RW.05 Suwarno dan Ketua RT.02 Bambang ketika melihat langsung kegiatan vaksinasi.

Rombongan tersebut disambut oleh Ketua Yayasan Binterbusih Pascalis Abner, SE, dan Paul Sudiyo selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan serta para Pamong Asrama baik putra maupun putri.

Pada kesempatan itu, Walikota Semarang, memberikan semangat dan berinteraksi dengan anak-anak Asrama Amor yang akan di vaksin. Selain itu Walikota Semarang juga melihat langsung proses belajar online di Asrama Amor.

Penyelenggaraan vaksin bagi siswa-siswi Asrama Amor yang saat ini dilaksanakan merupakan bantuan dari Kapolrestabes Kota Semarang. Pembina Yayasan Binterbusih, Paul Sudiyo dan Ketua Yayasan Pascalis Abner menyampaikan ucapan terima kepada Kapolrestabes Kota Semarang atas bantuan dan telah memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi di Asrama Amor, Semarang.

Usai dikunjungi oleh Walikota Semarang, vaksinasi di Asrama Amor juga dikunjungi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Transiswara Adhi, SH.M.Hum beserta staf.

Selain menlihat langsung kegiatan vaksin, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, juga berbincang-bincang dengan Ketua Yayasan dan Pembina Yayasan tentang keberadaan Asrama dan Peran Yayasan Binterbusih untuk pengembangan dan kemajuan Teruna Indonesia dari Bumi Cendrawasih. (miskan)

 Sumber : jhe saksono, humas pembinaan yayasan binterbusih, Semarang

Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid



Copyright © 2021 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika