Pelatihan Administrasi Modern

YPMAK Timika – Papua | 06 Juli 2021


Untuk menambah keterampilan dan mengasah keahlian yang telah dimiliki karyawan YPMAK, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) mengelar Pelatihan Administrasi Modern tanggal 3-7 Mei 2021 di Hotel Horison Timika.

Pelatihan ini diikuti oleh staf administrasi, staf divisi perencana program dan staf divisi monitoring dan evaluasi program serta staf dari divisi-divisi pendukung. Pada pelatihan ini, peserta diberi pemahaman dasar, prespektif dan konsep Manajemen Administrasi Perkantoran Modern.

Diharapakan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat memahami paradigma baru dalam manajemen perkantoran, prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola sehingga aktivitas administrasi perkantoran dapat berjalan dengan baik serta memanfaatkan teknologi informasi.

Selain itu, peserta juga dapat memahami cara – cara mengelola waktu yang efektif, mengelola informasi yang dibutuhkan dan menyimpan serta mengelola arsip.

Fasilitator Kunto Wibisono, SE, M.SI, CHRA dari PT Insmart Yogyakarta, tak hanya memberikan teori tetapi juga melakukan diskusi kelompok dan studi kasus.

Materi yang dipelajari yaitu : Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern, Korespondensi, Standar Operasional Procedure, Pengelolaan Inventarisasi, Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor, Arsip, Manajemen Data, Teknologi Informasi, dan Internet.

Pelatihan menjadi langkah penting yang harus diambil yayasan agar insan YPMAK bisa meningkatkan produkfitas dalam bekerja, memperbaiki kualitas, selain itu juga membantu karyawan untuk lebih percaya diri.

Pelatihan dan pengembangan karyawan secara berkala akan mendorong karyawan lebih terlibat dengan pekerjaan dan lingkungan kerjanya serta punya inisiatif-inisiatif baru dalam menyelesaikan pekerjaannya. (miskan)



Radio Online YPMAK
Media Sosial Kami
Twitter YPMAK

YPMAK Fanpage

SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.ypmak.or.id
Facebook : ypmak
Twitter : @ypmak_
Website: ypmak.or.id
Peta Lokasi