YPMAK Lakukan Monev Kepada Penerima Beasiswa

YPMAK Timika – Papua | 15 Maret 2021


MENDUKUNG suksesnya program di bidang Pendidikan Tahun 2019 dan 2020, Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) sebagai  pengelolah Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa  di Jayapura pada  tanggal dua hingga lima Maret 2021.

Wakil Direktur Bagian Monitoring dan Evaluasi, Yohan Wambrauw  menjelaskan, kegiatan monitoring dan evaluasi penting untuk diselenggarakan agar mengetahui penerima beasiswa  berjalan sesuai tujuan dan target.

 “Tujuan dilaksanakan  monitoring dan evaluasi ini agar membahas semua permasalahan dihadapi pendamping program dan penerima manfaat sehingga dapat tercapai sesuai targetnya,” ujar  Yohan Wambrauw.

Yohan mengakui, sebelumnya kegiatan monitoring dan evaluasi dilaksanakan melalui Biro Pendidikan terhadap keberadaan peserta beasiswa di  kota – kota studi. Setelah transisi LPMAK ke YPMAK dibentuknya bagian Monev. Tujuannya adalah untuk monitoring  mengevaluai peserta beasiswa maupun dibidang kesehatan dan bidang ekonomi.

Sementara itu, Kepala Divisi Perencanaan dan Program Pendidikan, Frengky Wanmang dihadapan peserta penerima beasiswa menjelaskan, selama mengikuti proses belajar dan  perkuliahan, para peserta beasiswa tinggal di asrama yang disiapkan YPMAK melalui mitra.

‘Semua kebutuhan dan biaya hidup  pelajar dan mahasiswa ini sepenuhnya  Divisi Pendidikan siapkan,” katanya.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi ini juga tim monev langsung meninjau tempat tinggal Pelajar dan Mahasiswa di masing-masing asrama yang ada Jayapura Kota dan Sentani.

Selain Wakil Direktur Bagian Monitoring dan Evaluasi, Yohan Wambrauw serta Kepala Divisi Monev, Dionisius Burdam turut hadir pada pertemuan itu  Wakil Direktur Bagian Program dan Perencanaan, Nur Ifa Karupukaro, Kepala Divisi Program dan Perencanaan Pendidikan beserta staf dan staf audit keuangan. (Martinus Pigome)



Radio Online YPMAK
Media Sosial Kami
Twitter YPMAK

YPMAK Fanpage

SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.ypmak.or.id
Facebook : ypmak
Twitter : @ypmak_
Website: ypmak.or.id
Peta Lokasi