Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK Modifikasi Program Mobile Klinik

Selasa, 18 Agustus 2020

DIVISI Kesehatan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) tetap menjalankan pelayanan kesehatan dalam program mobile klinik meski diterpa pandemic covid-19.

Kepala Divisi Kesehatan YPMAK, Hengki Womsiwor mengatakan pandemi Covid-19 memaksakan pihaknya untuk memodifikasi program mobile klinik yang terdiri dari program dokter terbang dan klinik terapung sehingga pelayanan kesehatan tetap berlangsung meski dengan pendekatan yang berbeda.

Hengki mencontohkan seperti kegiatan dokter terbang yang melayani warga di dataran tinggi tidak dapat berjalan lantaran alasan pandemi dan keamanan. Namun pihaknya melakukan pendekatan lain dengan kegiatan kunjungan dokter kepada warga Distrik Tembagapura yang dievakuasi ke Timika beberapa waktu lalu.

Sementara untuk pelayanan klinik terapung untuk warga pesisir kata Hengki, tim akan dibagi sehingga tidak banyak orang yang turun ke kampung untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan tidak mengumpulkan warga namun tinggal di kampung untuk beberapa hari.

Hengki berharap agar situasi pandemic covid-19 termasuk situasi keamanan di wilayah dataran tinggi dapat segera teratasi sehingga pelayanan kesehatan dalam program mobile klinik dapat berjalan seperti sebelumnya.(martinus pigome)

942 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika