Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK Salurkan Bama ke Masyarakat 7 Suku di Mimika Terkait Covid-19

Rabu, 08 Juli 2020

TIMIKA—Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Kabupaten Mimika menyalurkan bantuan untuk mengatasi pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan dalam bentuk bahan makanan (bama) diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur YPMAK, Vebian Magal kepada perwakilan penerima bantuan di Gedung MPCC, Timika, Rabu (22/4).

Vebian Magal sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis menyatakan, pihaknya telah memetakkan 47 titik untuk penyaluran bantuan bama tersebut.

“Bantuan bama ini di dalamnya ada beras, super mie, kopi dan susu untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah atas edaran pemerintah, kami dari yayasan tergerak untuk membantu,” kata Direktur YPMAK, Vebian Magal.

Vebian mengatakan, bantuan bama diperuntukkan kepada masyarakat pribumi yang berasal dari 7 suku di wilayah Kabupaten Mimika telah dipetakkan menjadi 47 titik.

Bantuan bama tersebut berasal dari alokasi anggaran sebesar Rp9 miliar rupiah.

“Mulai hari ini, bantuan bama kita salurkan ke 47 titik yang sudah kita petakkan, dipastikan tahap pertama ini seluruh masyarakat 7 suku dapat dan akan dibagikan berdasarkan kartu keluarga (KK)”

Dirinya juga menambahkan, bila nantinya belum ada yang mendapat bantuan tersebut maka akan dibagikan pada tahap kedua.

“Kami berharap agar masyarakat tujuh suku  bisa ikut arahan dari Pemerintah dan isolasi masing-masing di rumah sehingga harapannya bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19” kata Vebian.(Martinus Pigome)

598 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika