Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

YPMAK Bagi Masker Gratis untuk Mama-Mama Papua di Pasar

Rabu, 08 Juli 2020

TIMIKAYayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) mengadakan kegiatan sosisal dengan melakukan pembagian masker gratis kepada mama-mama pedangan asli Papua khusus tujuh suku di Timika pada Jumat (15/05).

Pembagian masker tersebut dilakukan di sejumlah tempat seperti di pasar Gorong – Gorong, pasar Lama dan pasar Sentral. Selain pembagian masker, YPMAK pun melakukan edukasi untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah atau tempat keramaian guna melindungi diri dari bahaya corona virus atau covid-19.

Johana Saidui, Sekertaris YPMAK berharap dengan pembagian masker kepada mama-mama tujuh suku, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Kita harus jaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19” ujarnya.

Pada sela-sela pembagian masker, salah satu mama tujuh suku yang di temui megucapkan terima kasih kepada YPMAK karena telah membagikan masker dan telah memperhatikan mereka di tengah mewabahnya Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih, terima kasih YPMAK telah bagi masker,” ucapnya.

Selain mengucapkan terikasih karen telah diberikan masker, mama-mama tujuh suku mengungkapkan bahwa selain masker, mereka telah menerima bantuan bahan makanan dari YPMAK.

Ditengah pandemi Corona Virus saat ini, sudah seharusnya masyarakat dapat bergandengan tangan dengan siapapun untuk saling menjaga satu sama lain, agar bersama-sama terhindar dari covid-19 ini.(Martinus Pigome)

295 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media



Galeri Foto

Publikasi Pelaksanaan Program
Melalui Gambar

Galeri Video


Peta Kantor YPMAK


Alamat Kantor :
Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika – Papua Tengah Kode Pos 99910

Email : humas@ypmak.or.id




Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua
Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika