Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Sadrak Nawipa, Kini Praktik Penerbangan usai Lulus di Unsurya


TIMIKA – Sadrak Nawipa (24 tahun), satu di antara ribuan mahasiswa penerima beasiswa Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) lulus sarjana Strata Satu (S1) di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) Jakarta.

Sadrak Nawipa mulai kuliah di Unsurya pada tahun 2015 dan selesai kuliah pada 2021. Kini Sadrak melanjutkan paraktik untuk sertifikasi selama satu tahun FOO, salah satu perusahan bergerak di bidang penerbangan yang bekerjasama dengan pilot di training center OJT atau dikenal dengan praktek kerja lapangan di Maskapai Citilink di Terminal 3 Cengkareng.

“Ya banyak kendala dihadapi selama studi, tapi Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan dengan baik berkat dukungan program beasiswa YPMAK,” ungkap Sadrak kepada Tribun-Papua.com, Jumat (2/9/2022).

Pria kelahiran Timika, 2 September 1998 itu sempat ragu saat melanjutkan praktik karena terkendala biaya.

Anak dari pasangan Bernadus Nawipa dan Yonike Gobai itu melakukan segala cara agar dapat melanjutkan studi.

“Saat itu saya gadaikan barang agar bisa masuk di salah satu perusahan penerbangan yang bekerjasama dengan pilot tersebut,” kenangnya.

Diketahui Sadrak memiliki enam saudara. Dia anak pertama dan sudah menjadi tugasnya untuk membiayai sekolah adik-adiknya.

Ia juga mengajak adik-adik mahasiswa yang saat ini kuliah di Unsurya agar mengurangi kegiatan negatif dan fokus belajar agar cepat lulus kuliah.

Menurutnya, apa yang diberikan YPMAK harus dimanfaatkan dengan baik, karena pada dasarnya kita semua mampu dan bisa berprestasi.

“Saya harap adik-adik jangan malas tetap berusaha, jangan lupa berdoa,” pungkasnya. (*)

Artikel ini dikutip dari : https://papua.tribunnews.com/2022/09/02/sadrak-nawipa-penerima-beasiswa-ypmak-kini-praktik-penerbangan-usai-lulus-di-unsurya

467 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika