Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Pembentukan Pokja Program kampung : Terima Kasih YPMAK Sudah Peduli Masyarakat Hiripau


TIMIKA- Yayasan Pemberdayaan Masyatakat Amungme Kamoro (YPMAK) bentuk kepengurusan kelompok kerja (pokja) di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (30/5/2024).

Diketahui YPMAK selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) terus berkomitmen meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan hadirnya program kampung.

Program kampung YPMAK ini bersentuhan langsung dengan masyatakat dimana anggaran dikucurkan masing-masing kampung senilai Rp 300 juta dikelola pokja nantinya dapat mengembangkan ekonomi di kampung tersebut.

Adapun pengurus pokja Kampung Hiripau yang bakal menjalankan program kampung tahun 2024 yakni, Ketua, Anton Mapeko, Sekretaris, Walburga Dawe, Bendahara, Angelina Mapereyau, anggota Bonefasius Kuonapoka dan Aloysius Yataruko.

Kepala Kampung Hiripau, Charles Mapeko saat menerima kedatangan tim Divisi Ekonomi YPMAK mengungkapkan rasa terimakasihnya karena YPMAK telah menginisiasi program kampung yang dikelola oleh pengurus pokja.

“Terima kasih karena sudah peduli dengan masyarakat Kampung Hiripau. Kami harap YPMAK terus mendampingi para pengurus pokja agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Charles.

Staf Divisi Ekonomi YPMAK, Dwi Iksan Kanang mengungkapkan permohonan maaf atas pimpinan tidak sempat hadir karena ada kesibukan.

“Tujuan kami hanya satu yaitu pembentukan pokja tahun 2024 di Kampung Hiripau,” singkat Dwi Iksan.

Sementara Staf Program Sosial Ekonomi YPMAK, Yulius Stenawatme pada kesempatan itu mengatakan, program kampung YPMAK untuk masyatakat itu sendiri dalam mengembangkan perekonomian seperti jualan pinang dan program kegiatan lain

“Anggaran diberikan YPMAK digunakan sesuai dengan apa yang telah disepakati oleh pokja dan masyatakat disini,” ungkapnya.

Lanjutnya, usaha sekecil apapun dengan menggunakan anggaran YPMAK harus dimanfaatkan dengan baik agar ekonomi masyarakat bisa berkembang.

“Saya yakin ibu dan bapak di Kampung Hiripau ini bisa menjalankan program kampung. Semua ini untuk masyarakat,” tandasnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara YPMAK dan pengurus pokja. Tim kemudian menuju Kampung Pomako untuk melalukan pembentukan pengurus pokja tahun 2024. (*)

Artikel ini dikuti dari : https://papua.tribunnews.com/2024/05/30/harapan-ypmak-saat-bentuk-kepengurusan-pokja-tahun-2024-di-kampung-hiripau

250 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika