Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Margaritha, Peserta Beasiswa YPMAK di STIPAN Miliki Mimpi Besar Menjadi Pengusaha


TIMIKA – Gadis cantik suku Amungme, penerima manfaat program beasiswa Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI), Margaritha N Jangkup (21 tahun) memiliki impian besar menjadi seorang pengusaha.

Diketahui, saat ini Margaritha kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) Jakarta jurusan Ilmu Pemerintahan.

Anak dari pasangan, Martinus Nuboba Jangkup dan Yohana Mariam Senggi ini mulai sekolah di SD Inpres Timika 5, SMP Lokon Manado, SMA Lokon Manado.

Gadis kelahiran 1 Maret 2002 ini mulai mendapat beasiswa YPMAK sejak SMP, SMA, hingga kuliah.

Walaupun mengambil jurusan pemerintahan, Margaritha memiliki mimpi besar menjadi pengusaha sukses usai lulus di STIPAN Jakarta.

“Kita semua yang meninggalkan tanah Papua jangan berkecil hati. Kita juga mampu seperti warga nusantara lainnya. Jangan merasa berbeda, tetapi mari bergaul dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, serta Selalu andalkan Tuhan dan orangtua karena kita harapan mereka,” kata Margaritha kepada Tribun-Papua.com, Minggu (4/9/2022).

Ia mengatakan, usai kuliah harus kembali membangun tanah Papua khusunya Kabupaten Mimika.

“Terimakasih YPMAK dan PT Freeport yang telah mendukung anak Amungme Kamoro dan lima suku kerabat menjadi peserta beasiswa karena, sangat membantu selama menjalani studi dan boleh meraskan pendidikan diluar Papua,” ujarnya.

Ia berharap selama studi tidak ada kendala dan seleaai tepat waktu karena masih banyak adik-adik yang mengantri agar mendapat beasiswa YPMAK. (*)

 

Artikel ini dikutip dari : https://papua.tribunnews.com/2022/09/06/margaritha-peserta-beasiswa-ypmak-miliki-mimpi-besar-menjadi-pengusaha

726 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK




Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika