Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Linus Wiriyu Terpilih Jadi Ketua Pokja Program Kampung di Sp 6-Kali Kabur


Pengurus pokja Program Kampung YPMAK di Sp6-Kali Kabur periode 2024 foto bersama tim YPMAK. (IST)

TIMIKA – Warga SP 6 dan Kali Kabur, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua Tengah mengapresiasi langkah Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) membentuk program kampung.

Program kampung YPMAK ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat suku Amungme dan Kamoro dalam mengembangkan perekonomian melalui kegiatan dilaksanakan.Pembentukan proram kampung dengan anggaran Rp 300 juta untuk satu kampung yang nantinya dikelola oleh pengurus kelompok kerja (pokja), diiharapkan dapat mengembangkan sumber daya manusi dan memberi tambahan penghasilan bagi masyarakat itu sendiri.

Mewakili warga SP 6 dan Kali Kabur , Ketua Pokja, Linus Wiriyu pada kesempatan tersebut mengapresiasi langkah YPMAK dalam pembentukan program kampung ini.
Menurut Linus, program ini sangat luar biasa karena YPMAK bisa melihat masyarakat dua suku yaitu Amungme dan Kamoro.

“Saya punya tanggungjawab besar untuk menjadi ketua pokja. Nanti kami minta petunjuk dari YPMAK agar pengelolaan anggaran dan program kerja di jalankan tidak salah-salah,” kata Linus kepada Tribun-Papua.com beberapa waktu lalu.

Linus mengatakan, program ini akhirnya bisa dirasakan oleh warga SP 6 dan Kali Kabur setelah melalui proses panjang. Sebagai pengurus pihaknya siap bertanggungjawab.

“Kami jalankan program nantinya juga sesuai dengan masukan dari masyatakat sehingga tetap terarah. Kalau kami disini warga Amungme itu bertani sedangkan Kamoro mengelolah sagu. Jadi nanti akan dikembangkan sesuai dengan anggaran,” katanya.

Lanjut Linus, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PTFI dan YPMAK karena telah melihat warga di SP 6 dan Kali Kabur.

“Terimakasih PTFI dan YPMAK karena telah mendengarkan aspirasi masyarakat. Kami akan hati-hati untuk mengelola anggaran,” ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Warga SP 6 dan Kali Kabur Mimika Apresiasi Langkah YPMAK Bentuk Program Kampung, https://papua.tribunnews.com/2024/05/24/warga-sp-6-dan-kali-kabur-mimika-apresiasi-langkah-ypmak-bentuk-program-kampung.

429 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika