Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Dukungan YPMAK bagi Organisasi dan Individu Bidang Pendidikan


Wakil Direktur Grant Making, Yohan Wambrauw saat menghadiri peresmian TK Nangmora. TK Nangmora salahsatu sekolah yang mendapat dukungan dana yang diberikan dalam bentuk bantuan biaya yang bersifat insidentil. (IST)

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) melalui Divisi Pendidikan turut mendukung lembaga kependidikan lainnya, yang bertujuan sama yaitu untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Sepanjang tahun 2022 kemarin, pengelola dana kemitraan dari PT. Freeport Indonesia itu telah memberikan dukungan bagi beberapa organisasi dan individu di bidang pendidikan. Dukungan diberikan dalam bentuk bantuan biaya yang bersifat insidentil, karena bantuan biaya ini tidak termasuk dalam program reguler Divisi Pendidikan YPMAK.

Sebagaimana  dikutip dari laporan akhir tahun 2022 Divisi Pendidikan YPMAK, bantuan biaya tersebut antara lain bagi Asrama Sentra Pendidikan Mimika senilai Rp. 1 miliar, bagi Yayasan Talenta Papua dan SMK St. Ignatius Km 7 di bawah Yayasan Puncak Jaya masing – masing sejumlah Rp. 500 juta. Bantuan biaya juga diberikan kepada TK Simon Petrus, TK Namora, dan SD Inpres Alama masing – masing senilai Rp. 100 juta. Bantuan juga diberikan bagi SD Kadun Jaya sebesar Rp. 34 juta.

Di samping itu Divisi Pendidikan YPMAK juga memberikan bantuan insidentil kepada 144 siswa di 14 SMA/SMK dan SMP di Timika dengan total Rp. 408 juta serta bagi 3 siswa

sekolah penerbangan, yaitu Milson Kum di Genesa Flying Institute, Charles Wandikbo di Jakarta, Devean RCP Gwijangge di Merpati Flying School Surabaya.

Ke depan, Divisi Pendidikan YPMAK juga berencana mengembangkan kerja sama pendidikan dengan Institute Pertambangan Nemangkawi – Kuala Kencana.

Adapun di tahun 2022, YPMAK telah membiayai 3.106 peserta program pendidikan, dengan rincian 1.222 peserta beasiswa di luar Kabupaten Mimika, 1.530 peserta di sekolah dengan asrama dan 354 peserta di perguruan tinggi di dalam Kota Timika.

Bantuan biaya insidentil bagi organisasi dan individu ini diharapkan mendukung operasional sekolah untuk memberikan pendidikan yang baik bagi siswa Amungme Kamoro dan lima suku yang di sekolah – sekolah tersebut. Bantuan biaya insidentil yang diberikan kepada individu diharapkan mendukung siswa untuk menyelesaikan studi mereka dengan baik. (tor/miskan)

800 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika