Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro. Pengelola Dana Kemitraan                Pilih Bahasa : EnglishIndonesian

Bangun Presepsi, YPMAK Gelar Workshop Perubahan Organisasi dan Sosialisasi Sistem Pemberian Hibah.


Workshop Perubahan organisasi dan sosialisasi pemberian hibah. (miskan/YPMAK)

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro ( YPMAK) pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia, pada Selasa (25/10/2022) menggelar Workshop Perubahan Organisasi dan Sosialisasi Sistem Pemberian Hibah.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Horison Diana Timika tersebut digelar selama 5 hari ini, diikuti oleh seluruh organisasi dan karyawan YPMAK.

Wakil Direktur Grantmaking YPMAK Yohan Wambrau mengatakan, sesuai dengan rapat pembina di Makassar beberapa waktu lalu, maka harus digelar workshop dan sosialisasi sistem hibah untuk seluruh karyawan YPMAK.

Hal ini dilakukan guna membangun satu persepsi terhadap perubahan, maupun transisi dari LPMAK menjadi YPMAK.

“Untuk pelaksanaan workshop dan sosialisasi, kami gandeng 1 konsultan yang akan memberikan materi. Dan dengan 1 konsultan, maka materi yang diberikan nyambung dan tidak terpisah,” kata Yohan.

Melalui persepsi yang sama, maka dengan perubahan menjadi YPMAK, maka kedepan yayasan ini tidak hanya menerima hibah dalam bentuk dana kemitraan dari PT Freeport Indonesia. Tetapi juga bisa memberikan hibah, apakah itu dalam bentuk program maupun lainnya.

Olehnya Grantmaking ini penting untuk semua, sehingga seluruh komponen YPMAK sama-sama paham dan mengerti yang nantinya bisa terbentuk suatu sinergitas.

“Melalui workshop dan sosialisasi ini, maka kami akan paham bagaimana cara maupun sistem pemberian hibah,” ujarnya.

Karenanya, konsultan yang digandeng ini akan memberikan contoh, dan mereka akan mulai bekerja pada November 2022 nanti untuk melakukan pilot Grantmaking.

Melalui pilot Grantmaking nantinya akan jelas dalam pembuatan standar operasional, maupun prosedur dalam pemberian hibah.

“Jadi, pilot Grantmaking akan menjadi contoh bagian program dan monev. Karena ini berkaitan dengan perencanaan, eksekusi, dan evaluasi,” ungkapnya.

Artikel ini dikutip dari : https://seputarpapua.com/view/ypmak-gelar-workshop-perubahan-organisasi-dan-sosialisasi-sistem-pemberian-hibah.html

561 Tampilan
Bagikan ke Sosial Media

Profil YPMAK



Publikasi Terbaru



Jajak Pendapat


Bagaimana tampilan baru website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

YPMAK News


Peta & Alamat Kantor YPMAK


Gedung Kantor YPMAK

Jalan Yos Soedarso Timika, Mimika 99910 – Papua
Telepon : 0901–360290, 3260289

Gedung Kantor YPMAK

Jalan Ahmad yani No. 68A Timika, Mimika 99910 – Papua.

Email : humas@ypmak.or.id

Website: www.ypmak.or.id

Fb, Twitte, Instagram : @Ypmakid







Copyright © 2024 | YPMAK Timika – Papua | Semua berita dalam web ini menjadi hak cipta YPMAK Timika