YPMAK Serahkan APD dan Alat Medis Ke RS Kasih Herlina

YPMAK Timika – Papua | 05 November 2020
Wakil Direktur Perencanaan Program YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro di dampingi Kepala Divisi Perencaan Program Kesehatan, Hengky Wonsiwor menyerahkan APD dan Alat medis kepada pihak RS Kasih Herlina


YAYASAN Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) sebagai  pengelolah Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI)  memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan barang medis lain untuk penanganan Covid-19 kepada Rumah Sakit Kasih Herlina.

Barang tersebut diserahkan Wakil Direktur Perencanaan Program YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro di dampingi Kepala Divisi Perencaan Program Kesehatan, Hengky Wonsiwor kepada pihak RS Kasih Herlina yang diwakili oleh dr Leonard Pardede SpOG (K) bertempat di RS Kasih Herlina pada Selasa (3/11).

Sebanyak enam jenis barang yang diberikan dengan jumlah bervariatif yaitu, Glovge Steril No. 8 sebanyak 250 pasang, Examination Glove Non steril ukuran S sebanyak 200, Examination Glove non steril ukuran M sebanyak 200, examination glove non steril ukuran L sebanyak 1.000, Nourish hand gel sebanyak 2 Gen dan APD coverall jumpsuit sebanyak 240 pasang.

Wakil Direktur Perencanaan Program YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro mengatakan pemberian bantuan APD dan barang medis lainnya ini merupakan bentuk dukungan YPMAK kepada RS Kasih Herlina dalam pelayanan kepada masyarakat Amungme dan Kamoro serta lima suku kerabat terutama selama masa pandemi Covid-19.

“Mewakili Direktur YPMAK, Vebian Magal, kami berikan bantuan APD dan barang medis lainnya kepada RS Kasih Herlina untuk membantu RS Kasih Herlina dalam penanganan medis, lebih dari pada itu mereka juga adalah salah satu mitra YPMAK,” kata Nur Ihfa.

Wadir Perencanaan Program YPMAK ini juga berharap agar pelayanan di RS Kasih Herlina ini betul-betul menjadi berkat bagi banyak orang terutama Suku Amungme dan Kamoro serta lima suku kerabat.

Sementara itu dr Leonard Pardede atas nama RS Kasih Herlina mengucapkan terima kasih kepada YPMAK atas bantuannya dalam menghadapi masa pandemic Covid-19.

“Semoga bantuan dari YPMAK ini dapat kami manfaatkan untuk kesehatan semua orang yang datang ke RS Kasih Herlina,” kata dr Leonard.

Leo juga berharap agar YPMAK selalu sukses dan seluruh jajaran pimpinan diberkati dalam pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat Amungme dan Kamoro serta lima suku kerabat. (Martinus Pigome)



Radio Online YPMAK
Media Sosial Kami
Twitter YPMAK

YPMAK Fanpage

SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.ypmak.or.id
Facebook : ypmak
Twitter : @ypmak_
Website: ypmak.or.id
Peta Lokasi